Pembukaan LKS XXVI 2017

by Fajar BPTIKP | 28-11-2017 09:32 WIB | 1210 Views | Kategori : Pembinaan SMK
foto berita
PATI, 27/11 – Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat provinsi Jawa Tengah kembali di gelar, pada tahun 2017 ini Kabupaten Pati terpilih sebagai lokasi penyelenggaraan LKS SMK ke XXVI ini. Gelaran tahunan yang bertujuan untuk mengembangkan iklim kompetisi bagi siswa SMK dan mengenalkan potensi SMK kedunia usaha ataupun industry ini akan di gelar mulai 27 s.d 30 November 2017, yang mengambil lokasi kegitan di SMK se Kabupaten Pati dan sekitarnya.
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah Drs. Gatot Bambang Hastowo, M.Pd dalam acara pembukaan di Alun-alun Pati yang dihadiri Asisten Gubernur Bidang Kesra dan Bupati Pati melaporkan, bahwa LKS SMK 2017 akan mempertandingkan 56 cabang keahlian yang diikuti oleh 1,051 siswa dari 35 Kabupaten/Kota, nantinya yang menjadi juara akan mewakili jawa tengah untuk berkopetisi ditingkat nasional pada tahun 2018.
Bertindak sebagai tuan rumah, Bupati Pati Haryanto dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang dan ucapan terima kasih telah mempercayakan kabupaten Pati sebagai tempat terselenggaranya LKS SMK 2017, dengan kegiatan ini maka perekonomian di Pati akan tumbuh dan akan menarik kegiatan-kegiatan yang lain untuk di selenggarakan di Pati.
Sebelum acara resmi dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah yang pada kesempatan ini diwakili oleh Asisten Kesra, para siswa siswi SMK di Pati mempersembahkan tarian selamat datang kepada pada seluruh tamu yang hadir.
Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Jateng Eddy Djoko Pramono mewakili gubernur Jawa Tengah dalam sambutannya menyampaiakan apresiasi yang tinggi atas diselenggarakan kompetisi-kompetisi sepeti ini, dengan ini para siswa mempunyai wadah untuk menyalurkan apa yang menjadi keahlian mereka, apalagi dunia industry dan usaha akan melihat secara langsung kerja siswa siswi SMK yang tidak kalah dengan para ahli pada bisangnya. Semua itu bisa untuk mengurangi angka pengangguran dan menekan angka kemiskinan di Jawa Tengah.
Setelah memberikan sambutan didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsis Jawa Tengah, Bupati Pati, dan para pejabat daerah yang hadir, asisten kesra setda jateng menekan tombol bersama bertanda kegitan LKS SMK XXVI telah dimulai.