In order to view this object you need Flash Player 9+ support!

Get Adobe Flash player
Joomla! Slideshow
Halaman

Jawa Tengah Juara Umum Apresiasi PTK-PAUDNI Nasional 2012

Print

Sumber : www.suaramerdeka.com

SEMARANG - Provinsi Jawa Tengah akhirnya berhasil mempertahankan gelar sebagai juara umum Apresiasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan - Pendidikan Anak Usia Dini Nonformal dan Informal (PTK-PAUDNI) 2012 di Jakarta yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Keberhasilan itu diraih berkat dominasi perolehan medali  dalam kejuaraan tingkat nasional tersebut. Total medali adalah 6 emas, 1 perak, 3 perunggu, dan 2 juara harapan I dan 2 juara harapan II dari 14 jenis mata lomba.

”Perolehan medali itu berarti Jawa Tengah memperoleh juara di seluruh cabang lomba,” kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah Drs Kunto Nugroho HP MSi via telepon dari Jakarta kepada Kepala Bidang Pengembangan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (PPTK) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah Dra Aufrida Kriswati.

Kunto menuturkan, Diknas Jateng sudah pernah satu kali memperoleh piala tetap dari Mendikbud karena telah tiga kali berturut-turut menjadi juara umum dalam lomba yang sama.
”Apresiasi PTK-PAUDNI ini sudah keenam kali diselenggarakan dan Jateng sudah lima kali menjadi juara umum,” jelas Kunto.

Dia menambahkan, kejuaraan demi kejuaraan yang diraih Jawa Tengah, termasuk Apresiasi PTK-PAUDNI, tidak terlepas dari peran serta seluruh mayarakat Jawa Tengah dan pembinaan yang intensif oleh para pemangku kepentingan.
Terkait dengan pembinaan, Kunto mengaku telah mengadakan pembinaan secara intensif menjelang keberangkatan tim ke Jakarta.
”Bekal yang kami berikan kepada seluruh peserta dan official tidak hanya bekal kemampuan materi lomba, tetapi juga mental spiritual agar mereka mampu bermain secara sportife dan siap menjadi juara,” jelasnya. (ned-60) (/)

Joomlart

Portal Nasional